Resmi Menjadi K-Content Supporter KOCCA 2024 | Ditaanggraeniy

Annyeong chingudeul~

Tahun ini (2024) aku menjadi K-Content Supporter yang disingkat KCS, supporter untuk Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia. Supporter KOCCA ini sudah berlangsung selama 4 tahun, dengan ditadakan Gen pada belakang jabatan “K-Content Supporter Gen 4”. Untuk K-Content Supporter Gen4 tahun ini berjumlah 20 orang, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, lebih ramai yeayyy!

KOCCA bertugas mempromosikan dan memperkuat hubungan bisnis industri kreatif antara Korea dan Negara Asia Tenggara. K-Content Supporter membantu KOCCA dalam penyebaran Konten Korea tersebut.

Orientation Day

Orientasi di laksanakan pada 27 April 2024 jam 11:00 AM, dipandu oleh kak Rara sebagai MC dan pembukaan, dilanjutkan dengan perkenalan para supporter yang hadir.

Acara selanjutnya yaitu pengenalan KOCCA dan K-Kontent Supporter beserta tugasnya yang di pandu oleh kak Yuni.

Tidak lain dan tidak bukan, KOCCA Indonesia memiliki asset berharga sejak tahun 2022 yaitu pameran tetap KOREA 360. Penjelasan dan peran KOREA 360 dengan KOCCA dijelaskan oleh kak Azza sebagai perwakilan KOCCA yang mengurus berbagai hal di KOREA 360.

Selanjutnya Kak Rara memperkenalkan member lama KCS dari gen sebelumnya yang bergabung dengan KCS tahun ini yaitu Rafli, Caca dan Kak Cienita.

It’s time to foto bersama, lalu dibagikan seperangkat alat bertugas KCS, yeaayyyyy!

K-Content Supporter Gen4
K-Content Supporter Gen4
K-Content Supporter Gen4 Dita Anggraeni Yusup (KOCCA)

Acara selanjunya yaitu makan siang bersama, setelah kenyang ada games tentunya!

Terakhir kita semua berkeliling di KOREA 360, seru bangett!!!!

Tugas K-Content Supporter

  • Membuat konten tiap bulan dengan tema: Animasi/ Karakter, Game, Program TV, Musik, Fashion, Webtoon/ Komik. Setiap tema minimal 1x.
  • Posting 2(dua) konten di-feed Instagram antara tanggal 1-20 tiap bulan (Dimulai Mei 2024).
  • KOCCA akan merepost satu atau dua postingan terbaik setiap akhir bulan.
  • Berkolaborasi dalam pembuatan konten media sosial KOCCA(Tiktok Video), termasuk me-repost event KOCCA Indonesia & KOREA 360 yang sedang berlangsung
  • Menghadiri event KOCCA/event bulanan KOREA360

Sumber: Presentasi Orientation K-Content Supporter 2024

Diterbitkan oleh Dita Anggraeni Yusup

Multimedia Freelancer Tulisan Blog ini lebih sensitive Menulis juga di kompasiana.com/ditaanggraeniy Temukan saya dengan mudah dengan ketik Dita Anggraeni Yusup atau #ditaanggraeniy #ditangga

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.